cinta pada pandangan pertama ???

“cinta pada pcinta pada pandangan pertama jpegandangan pertama”Pernahkah kamu mendengar kalimat ” cinta pada pandangan pertama ” ?

bahwa sesungguhnya “cinta pada pandangan pertama” itu  BULLSHIT.

kenapa kalimat “cinta pada pandangan pertama”  aku bilang  “BULLSHIT”,karena kata CINTA yang sebenarnya pada kalimat “CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA” itu lebih tepatnya disebut “NAFSU”. saya ulang lagi itu “NAFSU” dan bukan lah makna cinta sesungguhnya.
“cinta pada pandangan pertama” harusnya kalimat itu diubah menjadi  “Nafsu pada pandangan pertama”.

aku ingin memberikan beberapa analogi untuk memberikan gambaran bahwa kalimat cinta pada pandangan pertama itu kalimat BULLSHIT.

1.    di salah 1 tempat prostitusi di Surabaya,wanita-wanita pelacur dipajang di etalase sambil duduk,mereka menunggu pelanggan yang memilihnya untuk melakukan transaksi seksual..Nah Bila ada pria yang baru pertama kali memasuki tempat prostitusi tersebut lalu memilih salah 1 wanita- wanita yang dipajang di etalase tersebut untuk melakukan transaksi seksual,apakah itu karena dorongan CINTA ??pastinya pria itu memilih wanita tersebut karena dorongan “NAFSU” ,karena wanita tersebut paling bisa menstimulasi kontolnya paling hebat dilihat dari pandangan pertamanya untuk melakukan hubungan seks.Perlu diketahui juga bahwa Nafsu setiap manusia dalam memilih pasangannya juga bisa berbeda-beda.

2.    Apakah setiap melihat seorang wanita cantik & pria ganteng di jalan itu langsung kamu bilang itu “cinta” ?? terus di lain waktu kamu lagi wanita cantik & pria ganteng yang berbeda dengan yang kamu temui dahulu,langsung kamu bilang “cinta”.itu bukanlah cinta melainkan dorongan alami dari manusia untuk mencari pasangan  yang mempunyai sifat-sifat genetika baik untuk bereproduksi .sifat-sifat genetika itu antara lain:tinggi,ganteng,cantik,dan lain lain.

Menurut aku,Definisi cinta adalah suatu bentuk kegiatan memberikan sesuatu dukungan,materi,jasa kepada suatu objek dengan tujuan untuk kebaikan si objek, tanpa ada rasa pamrih,tanpa mengharapkan balas jasa dari objek .misalnya : cinta orang tua terhadap anaknya.

Terkait dengan definisi cinta,bila kamu memberikan sesuatu ke gebetan karena menginginkan tubuhnya,menginginkan jadi pacar maka itu bukan lah cinta,melainkan hanya nafsu mu.

Cinta di dalam dunia religi/agama disebut kasih,atau bisa disebut juga sayang.Tidak ada pembeda antara Cinta,kasih atau sayang.jadi cinta= kasih = sayang.tidak ada bedanya

orang awam/dunia music/dunia perfilman Indonesia sering mempersempit makna cinta,bahwa kata cinta itu hanya untuk dunia pacar-pacaran.jadi konsep yang kurang tepat pada orang awam jangan ditiru.

Semoga dengan tulisan aku disini,aku berharap Kamu sudah tidak lagi menggunakan kalimat “CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA”karena itu sudah tidak relevan lagi dengan makna dan definisi cinta sesungguhnya,definisi cinta yang bersifat tulus.

`Salam cinta,

Satyo

About satyotito

saya pernah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan Teknik kimia angkatan 2004 ..... dengan adanya blog ini,saya ingin berbagi pandangan dan pengetahuan dari diri saya....siapa tau bermanfaat untuk teman-teman yang membaca
This entry was posted in Romansa and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s