cemburu itu merusak kualitas romansa pria

cemburu

Bukankah selama ini kita sering mendengar di kalangan orang awam bahwa “cemburu itu tanda cinta”,ternyata berdasarkan pengalaman-pengalaman yang pernah aku alami cemburu itu bisa memperlihatkan betapa rendahnya  harga/nilai pria di mata wanita.

Lalu apa saja,yang menunjukkan kalau kita  sedang meuju fase cemburu :

1.Selalu stalking/mengawasi/mematai  social media miliknya,hingga tahu account password untuk log-in miliknya.lalu curiga terus setiap ada pria yang comment di update status /foto-foto miliknya

2.Selalu melihat dan membaca inbox sms di HP miliknya,pokoknya seluruh isi handphone

3.Sangat overprotektif cenderung agressif ,sms kekasih tiap saat tiap detik untuk menanyakan sedang bersama siapa.Bisa-bisa sampai membunuh orang lain gara2 cemburu.

Cemburu itu bentuk ketakutan akan sebuah kerugian akibat  “merasa”  sudah banyak menanam investasi emosi ,tenaga,pikiran ke kekasih/wanita saat PDKT.

Cemburu  itu juga bentuk ketakutan akan kehilangan  akibat menyadari  kalau dirinya pesimis mendapatkan wanita yang berkualitas sama seperti yang dimilikinya saat ini,kalau suatu saat kehilangan wanita tersebut.

Ada yang perlu diingat bahwa wanita tidak akan memilih kamu,dan cenderung meninggalkan kamu (pria) jika kamu mempunyai nilai/harga  yang lebih rendah dibanding dirinya.Cemburu  salah 1 yang akan membuat nilaimu menjadi rendah,menjadi rendah dan semakin rendah.

Aku akan meng-analogikan pernyataan “wanita tidak akan memilih kamu,dan cenderung meninggalkan kamu (pria) jika kamu mempunyai nilai/harga social  yang lebih rendah dibanding dirinya”

seperti ini :

Kehidupan mu hanya berfokus kepada wanita itu saja,kamu tidak punya kehidupan lain lagi yang menarik,akhirnya kamu dikendalikan oleh wanita tersebut karena dirimu menggantung kan kesenangan /kebahagian pada wanita tersebut.Kamu tidak bisa mengajak wanita tersebut masuk ke dunia mu,tapi kamu terlalu overprotektif terhadap wanita itu yang mengakibatkan kamu cemburu,sehingga wanita itu muak,karena muak maka kamu bakal ditinggal pergi untuk mencari pria lain yang lebih menantang bagi-nya.

Tidak peduli betapa tampan-nya dirimu,betapa kayanya dirimu bila kamu tidak punya kehidupan lain yang menarik,tidak punya lingkungan social mu yang membuatmu bisa tenggelam ke dalam kenikmatan,maka hancurlah kehidupan romansa mu dengan wanita itu karena kamu terlalu focus memata-matai kepada wanita tersebut,kamu seolah menjadi bukan tantangan,tantangan bagi diri lagi.saat kamu menjadi bukan sebuah tantangan bagi dirinya saat itulah nilaimu menjadi rendah.

Sebelum cemburu itu datang menimpa diri  kita saat sudah mendapat kan kekasih maka kita harus mengantisipasinya sebagai berikut :

  1. Memperbanyak pergaulan/perkenalan dengan wanita-wanita yang kualitasnya setara dengan kekasih kita,sehingga saat kita diselingkuhin kita sudah punya cadangan untuk mencari wanita yang lain.ini lah factor yang paling utama dalam menghilangkan kecemburuan

seperti definisi cemburu yang aku jelaskan bahwa bentuk ketakutan akan kehilangan  akibat menyadari  kalau dirinya pesimis mendapatkan wanita yang berkualitas sama seperti yang dimilikinya saat ini,kalau suatu saat kehilangan wanita tersebut.

2.mempunyai banyak teman-teman yang bisa membuatmu aktif dalam suatu kegiatan/organisasi positif/menyenangkan.sehingga wanita bukan lah prioritas utama dalam hidup kita tetapi selingan yang bisa menambah semangat dari diri kita.

Aku juga menyimpulkan dari berbagai pengalaman yang aku alami tentang wanita :

–          Saat kamu berlebihan berikan perhatian kepada kekasih mu (wanita),maka wanita itu akan jenuh dengan perhatian kamu karena menurut wanita tersebut ,kamu tidak punya kehidupan lain lagi selain wanita tersebut.apalagi kalau kamu melakukan suatu bentuk kecemburuan terhadapnya artinya kamu bukan special (istimewa) tapi bagi kamu dia adalah special (istimewa),sehingga (wanita) kekasih menjadi pihak yang dibutuhkan.jadikan dirimu special,jadikan dia yang membutuhkan kamu,jadikan dirimu menjadi pihak yang dibutuhkan.

Ingat lho,Pihak yang dibutuhkan cenderung berbuat seenaknya/mengontrol dan merasa tinggi.

Bentuk perhatian kepada kekasih perlu keseimbangan,beri perhatian yang istimewa dan full romantis 1 saat tertentu sehingga dia terpesona lalu berikan perhatian yang istimewa itu 2- 3 minggu sekali saja ,sehingga buat dia kecanduan(seperti memberi  minum di padang pasir).Nah masalahnya kamu tidak bisa berbuat seperti itu(selalu terbayang-bayang wajahnya dan ingin selalu membutuhkan dia) kalo kamu tidak punya banyak kenalan dengan wanita lain yang kualitasnya sama  dan setara,atau pun juga kamu tidak punya kehidupan/pekerjaan yang membuat kamu sibuk.

Jangan takut kehilangan kesetiaan dari wanita (kekasih kamu) bila kamu berbuat seperti yang aku sarankan diatas

Contoh :  lihatlah Bung Karno,dia tidak selalu memperhatikan istri-istrinya tetapi kesetiaan/rasa suka  istri-nya terhadap beliau patut diacungi jempol.

Wahai teman-temanku pria,pernah kah kamu dengar kalimat ini dari pacar mu (wanita) :

“Aku tadi dibonceng ma teman pria di kampus” ,“Kenapa sih kamu ga cemburu ?”

Bila mendengar kalimat seperti itu di atas artinya kamu telah berhasil menjadi pihak yang dibutuhkan. Contoh kalimat di atas hanyalah 1 contoh dari pengalamanku dimana  saat aku pernah menjadi special dalam wanita tersebut.

Cemburu itu bukanlah tanda cinta melainkan bentuk ketakutan,Kamu juga perlu mengetahui bahwa manusia (pria dan wanita) bisa jatuh “cinta “ dengan beberapa orang yang berbeda di waktu yang bersamaan (kapan2 akan kubahas masalah ini),Tapi kerja sama dan komitmen dalam masing-masing pihak yang bisa membuat suatu hubungan romansa bertahan.

Cukup sekian aku membahas cemburu,bagaimana cemburu itu indicator /tanda betapa rentan/lemahnya kita  bila suatu saat ditinggal kekasih (wanita) tersebut.Kalau sudah begitu maka kamu akan susah dan butuh waktu yang lama untuk move-on bila ditinggal wanita tersebut. Sampai jumpa lagi dengan pembahasan yang berbeda.

SALAM CINTA

SATYO

About satyotito

saya pernah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan Teknik kimia angkatan 2004 ..... dengan adanya blog ini,saya ingin berbagi pandangan dan pengetahuan dari diri saya....siapa tau bermanfaat untuk teman-teman yang membaca
This entry was posted in Romansa and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to cemburu itu merusak kualitas romansa pria

  1. Hitmansystem says:

    Pendapat dan pemikiran Anda cukup bagus. Jika cinta itu bisa di pelajari, maka tidak ada salahnya kita belajar dan mengerti cinta itu. Cinta harus di sertai logika bukan hanya perasaan, cinta yang mengikutsertakan bermain nya logika membuat hubungan semakin ideal dan saling menguntungkan. Contohnya: Dalam suatu hubungan salah satu pihak selalu merasa dirugikan karena hanya memakai perasaan tanpa logika. Lebih baik belajar untuk dapat menjalin sebuah hubungan yang ideal sehingga kedua belah pihak tidak saling merasa dirugikan.

    Salam revolusi cinta,
    HitmanSystem.com
    Pusat Konsultasi & Edukasi Cinta Terpercaya di Indonesia

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s