Cara pembukaan pembicaraan untuk berkenalan dengan wanita asing

6a00e554e8872388330134878c6f5f970c-250wi

Disini aku akan membahas cara membuka pembicaraan (cenderung berbentuk pertanyaan) untuk berkenalan dengan wanita,Pengetahuan-pengetahuan yang kutulis ini berasal dari pengalaman-pengalaman temanku yang berhasil berkenalan dengan wanita asing hingga jadi akrab atau jadi kekasih lalu aku kumpulkan data-data tersebut menjadi bentuk tulisan.

Keberhasilan pembukaan pembicaraan dinilai dari bagaimana pembukaan itu bisa mengalir ke pembicaraan normal yang sangat bebas dibicarakan dari macam-macam topic sampai hal pribadi/personal.dari pembukaan pembicaran disana ada fase transisi,yang perlu dilatih secara natural.

Sangat tidak elegan bila langsung berkata “Hai nama ku………..”,Kamu siapa? boleh kenalan ga?”. Memang perkenalan seperti itu kadang berhasil tapi pembicaraan bisa tidak direspon wanita dengan enak,karena wanita akan cenderung kurang nyaman berkenalan dengan pria asing dan dalam hati wanita tersebut pasti berkata “pria ini ingin menggoda ku karena tertarik pada ku”

Disini ada 6 macam type pembukaan,Aku urutkan dari urutan yang paling besar keberhasilannya ke yang paling kecil keberhasilannya,atau urutan yang paling kecil resikonya ke yang paling besar resikonya.

Urutan-urutannya sebagai berikut :

1.Pembukaan Fungsional

2.Pembukaan opini

3.Pembukaan situasional

4.tanpa pembukaan

5.seleksi

6.langsung (to the poin)

1.Pembukaan fungsional

Salah 1 contoh pembukaan fungsional :

Pria      : “Mbak saya ingin tahu tempat kos pria yang kamar mandi dalam dimana ?”

Wanita : Bla-Bla-Bla………………………………………………………..

Pria      : …………….(langsung disela dengan obrolan transisi yang nanti kapan2 akan kubahas)

Pembukaan fungsional sebaiknya harus dilakukan terlihat natural,menggunakan pembukaan  fungsional jangan dilakukan bila ada orang2 banyak,sementara kamu hanya menanyakan ke wanita tersebut  terlihat janggal.buatlah sebuah momen dimana pembukaan fungsional diarahkan  ke wanita itu  saja yang hanya bisa menjawab pertanyaan itu.

Masalah pada pembukaan fungsional adalah sulitnya pindah/transisi ke pembicaraan yang lain,setelah wanita tersebut menjawab pembukaan fungsional kamu.

2.Pembukaan opini

Salah 1 contoh pembukaan opini :

Pria  : hai mbak ,sebagai wanita aku ingin Tanya pendapatmu sebentar saja(sambil melihat jam tangan) “Ada temanku wanita yang ingin menyatakan rasa suka nya kepada pria yang juga “aku tahu temanku pria itu ga suka dengan temanku yang wanita.apa yang harus kukatan kepada temanku wanita tersebut.ooh ya ,gimana menurut mbak tentang wanita yang nembak duluan?”

Subject-subject yang biasanya dipakai dalam pembukaan opini. :

Kencan dan relationship

Isu perbedaan wanita dan pria

Pertemanan

Musik dan budaya popular

Hal-hal yang harus dilakukan diperhatikan dalam pembukaan opini :

Opini harus netral,artinya opini itu tidak terjadi dengan kamu ,tapi terjadi pada orang lain.opini tidak berpihak artinya opini suka /tidak suka harus kamu abaikan dan tidak digunakan.

Opini harus lah seperti nyata,maksudnya seperti benar-benar terjadi pada teman-temanmu,walaupun cerita temanmu  hanya karangan mu.

-Sebelum memakai pembukaan opini sebaiknya menggunakan  kalimat “aku butuh waktu sebentar,ingin Tanya pendapat mbak”(sambil melihat jam tangan dan ekspressi terburu-buru),hal ini digunakan untuk menutupi bahwa kamu ingin menggoda dan tertarik kepadanya.

3.Pembukaan Situasional

Salah 1 contoh pembukaan situasional :

Pria : Minuman/musik apa ini?

Pembukaan situasional harus spontan dan natural artinya seperti benar-benar ingin tahu dan baru pertama kali melihat yang ingin dibuka dan komunikasikan/tunjukkan rasa ketertarikan kepada subject yang ingin ditanyakan.Ada beberapa pembukaan situasional yang sudah basi,apa maksudnya basi yaitu pembukaan situasional yang sering didengar si wanita dari beratus-ratus cowok yang menanyakan ,contoh nya adalah sebagai berikut :

Pria : Kalung/baju/anting/kuncir/cincinmu lucu,beli dimana kamu?

Pembukaan situasional cenderung lebih mudah untuk bertransisi ke pembicaraan normal,tetapi sekali lagi buatlah pembukaan situasional seperti spontan dan kamu benar-benar mengkomunikasikan rasa ketertarikan terhadap subject tersebut,dan perlu diingat bahwa jangan menggunakan pembukaan situasional yang basi seperti yang aku sampaikan di atas,Karena wanita akan langsung mengetahui bahwa kamu ingin menggodanya.

4.Tanpa Pembukaan (no opener)

Salah 1 contoh pembukaan tanpa pembukaan :

Pria :Ya Tuhan,kamu mirip sama adikku/temanku

Pembukaan ini bisa dilakukan apabila :

Orang-orang berkumpul dan berbaur secara bebas

Kamu dikelilingi oleh orang-orang yang sudah kamu kenal

Lingkungan yang mendukung sehingga kepercayaan diri & energimu terpancar

Resikonya akan semakin besar menggunakan pembukaan ini,tapi kalau sudah berhasil melakukan pembukaan ini maka transisi ke pembicaraan normal sampai ke hal pribadi lebih mudah.

 

5.Pembukaan seleksi.

Beberapa contoh pembukaan seleksi :

Pria : Apakah kamu orang ramah?

Pria : Adakah sesuatu yang lebih dari pada sekedar  tatapan dengan mata kamu?

Pembukaan seleksi hanya cocok digunakan di bar dan diskotik , saat orang-oran sedang berjoget ria.pembukaan seleksi bisa kamu lakukan jika kamu sudah super percaya diri tinggi dengan bahasa tubuh yang percaya tinggi..Pembukaan seleksi juga berisiko tinggi untuk gagal.

6.Pembukaan langsung (to the poin)

Beberapa contoh pembukaan langsung (to the poin) :

Pria : Aku suka kamu.Aku ingin tahu kamu lebih.

Pria : Kamu adalah wanita disini yang ingin aku ingin temui.

Pembukaan langsung (to the poin) hanya bisa digunakan bila wanita sudah tertarik dengan kamu, sekali lagi aku ulangi hanya bisa digunakan bila wanita sudah tertarik dengan kamu ,kalau belum tertarik dengan kamu jangan sekali-kali menggunakan pembukaan langsung.bila memakai pembukaan ini perlu mempunyai kepercayaan diri super tinggi dengan suara yang tegas dan  disertai bahasa tubuh yang baik.

Oke,sebelum melakukan pembukaan dengan wanita asing perlu menggunakan bahasa tubuh percaya diri yang perlu dilakukan,antara lain :

1.Tersenyum menawan

2.Suara harus bulat dan terdengar jelas

3.Rileks,Jangan membungkukkan kepala dan badan condong ke wanita  saat berbicara maupun mendengar (agar kamu tidak terlihat seperti nafsu)

4.Jangan melakukan pergerakan/pindah-pindah terlalu banyak

5.Jangan sering menoleh-noleh terlalu banyak

Hal-hal lain yang bisa mendukung suksesnya pembukaan pembicaraan dengan wanita asing :

1.Menjadi orang yang banyak bicara/menjadi focus/pusat perhatian dirinya dibelakang  teman-temanmu yang pendiam.

2.Jangan seperti terlihat ingin menggoda /berkenalan dengan wanita tersebut

Begitulah contoh-contoh pembukaan berkenalan dengan wanita asing.Pembukaan itu bisa kamu karang dengan sendiri secara kreatif dan dibuat secara natural.

Salam cinta  ,

Satyo

 

 

 

 

 

 

 

 

About satyotito

saya pernah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan Teknik kimia angkatan 2004 ..... dengan adanya blog ini,saya ingin berbagi pandangan dan pengetahuan dari diri saya....siapa tau bermanfaat untuk teman-teman yang membaca
This entry was posted in Romansa and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Cara pembukaan pembicaraan untuk berkenalan dengan wanita asing

  1. Anonymous says:

    Hay mba,dari mana?

    Like

  2. Anonymous says:

    hahaha lucu amat .. aku pengen ikutan?? hahaha keep smail e>??

    Like

  3. Anonymous says:

    yaelah gak berbobot ni tulisan. baru baca sedikit aja udah tahu bakalan gak penting.

    Like

  4. Anonymous says:

    thanks ea bray…semoga bermamfaat..???

    Like

  5. mkch sob gue coba dulu y

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s