mengobati barang murahan di romansa

sampahDalam tulisan ini aku akan memotivasi kamu supaya kamu bangkit dan move on .dibawah ini ada beberapa hal yang membuat kamu jadi murahan,tulisan ku  ini kutulis supaya kita bisa menjadi  bangkit dan menjadi lebih tegar untuk memperbaiki kualitas kehidupan  romansa,seperti dibawah ini

Murahan itu adalah  sudah tahu pacar/gebetan tidak nafsu/tidak suka lagi dengan kamu,tapi kamu tetap saja melakukan hal bodoh dengan mengejar dan memberi perhatian/hadiah/materi kepada-nya supaya dia suka kamu.

-Murahan itu adalah sudah tahu kamu sering dipukuli dan dikasari suami/pacar kamu,tapi kamu tetap saja mempertahankan hubungan romansa itu.

-Murahan itu adalah kamu tetap saja mengharapkan mantan/gebetan  yang lagi saling bertukar cairan lendir bersama pasangan barunya

-Murahan itu adalah kamu tetap peduli dengan status facebook/twitter milik gebetan/mantan yang sudah muak dengan kamu,sudah begitu kamu masih berharap dan ke-GR-an dia menyebutkan nama mu.

-Murahan itu adalah pria yang merengek-rengek karena lagi patah hati ditinggal kekasih di facebook/twitter bukannya merengek-rengek kepada sahabatnya.(Tidak pantes brother, karena itu membuatmu jadi makin tampak murahan di mata wanita)

-Murahan itu adalah orang yang rela merusak sebuah persahabatan karena mengejar wanita yang sudah dimiliki sahabatnya ( kayak ga ada wanita/pria lain aja di dunia ini)

-Murahan itu balikan atau jadian lagi  ma mantan  setelah dia bertahun-tahun bersama pacarnya,dan dia pernah menyakiti diri kamu.

 

Oke, cukup segitu aja aku memberikan definisi murahan,semoga provokasiku memberikan semangat baru untuk mengalihkan nafsu mu ke orang yang lebih menghargaimu,dan itu karena kamu tidak pantas untuk dijadikan sampah,akan kuulangi lagi kamu tidak pantas dijadikan sampah

Oke pada tulisan ku dulu aku pernah membahas latihan mengatasi patah hati yang mungkin kalau dibaca akan sulit dimengerti.

I.Menulis kenangan indah

Sekarang,tulis kenangan indah terakhir yang pernah dilakukan bersama mantanmu/gebetanmu di hati mu

(taruh lah di No 1) hingga awal pertemuanmu dengan mantan/gebetan pertama kali (taruhlah di urutan terakhir)

1………………………………………………………………..

2………………………………………………………………..

3………………………………………………………………..

4………………………………………………………………..

5…………………………………………………………………

II.Menulis kenangan buruk

Sekarang tulis beberapa kenangan yang dilakukan  mantan/gebetan mu yang membuat dirimu kecewa dan marah:

1………………………

2………………………

3………………………

4……………………….

5. Dst……………………………………..

III.Menulis  apa sesuatu yang membuat kamu jijik

Tulis Benda/sesuatu apa yang paling membuat kamu jijik di dunia  ??contoh : (tai,cacing,tokek,belatung,tikus)

Setelah kamu milih benda apa yang paling membuat kamu jijik,sekarang tuliskan kualitas-kualitas yang diterima oleh panca indera kita (submodalities)

Misalnya aku jijik ma cicak

1.Kualitas yang diterima mata (visual)

-Ukuran : 5 cm

-Warna : putih/abu-abu

-Lokasi : Nempel di tembok

 

2.Kualitas yang diterima telinga ( auditory)

-Volume :

-Tempo  :

-perintah suara : ccccccck

-durasi : 5 detik

 

3.Kualitas yang diterima tubuh (kinesthetic)

-Sensasi : licin

-Temperature : dingin

-Berat : Ringan

-Tekanan : gembur/blenyek

 

Kalo sudah menulis  I,II,III, . mari kita perhatikan aliran nafas kita di hidung,rasakan aliran udara dingin saat masuk hidung dan rasakan aliran udara hangat saat udara dihembuskan keluar,sambil memejamkan mata lakukan kurang lebih 10 menit,sampai kamu perlahan-lahan memperlambat aliran nafasmu,semakin lambat-lambat.

Yang harus dilakukan selanjutnya,sambil tetap memejamkan mata :

1.Bayangkan wajah mantan/gebetan/orang yang ingin kamu hentikan rasa nafsu /suka mu kepadanya

2.Bayangkan kamu memegang handphone layar kecil,lalu kamu menonton sebuah film pada langkah 1 yang sudah kamu tulis,dimana disitu  kamu bisa melihat dirimu ada di sebuah film tersebut (disasosiatif).Film tersebut berwarna hitam putih,film bergerak dari kenangan indah yang terakhir dan bergerak  berjalan mundur ke arah awal kamu bertemu kali dengannya

  

   Jadi kalau diringkas sebagai berikut :

–          Film hitam putih

–          Disasosiatif (artinya kamu bisa melihat dirimu di film tersebut)

–          Film berlayar kecil

–          Film bergerak mundur /jalan mundur dari kenangan terakhir

3.Lalu selanjutnya kamu mengingat kembali kenangan-kenangan buruk yang pernah kamu terima (seperti yang sudah ditulis di langkah II) buat seolah-olah kenangan-kenangan itu menjadi layar-layar yang besar/layar bioskop yang  mengelilingi kamu.jadinya kamu dikelilingi perbuatan mantan/gebetanmu yang buat dirimu terluka.

 

4.Mainkan film-film kenangan buruk yang pernah kamu terima (seperti yang sudah ditulis di langkah II),mainkan dan jalan kan film nya satu-persatu,yang perlu diingat buatlah dirimu tidak bisa melihat dirimu sendiri (Asosiatif),seolah-olah kamu masuk ke film itu menghadapi perbuatan-perbuatan atau bertatapan muka langsung dengan mantan/gebetan secara langsung.mainkan dan jalan kan secara satu-persatu,kemudian diulangi lagi sampai dirimu sakit hati.

5.Lalu bayangkan gambar yang membuat kamu jijik (seperti yang sudah ditulis langkah III),pindahkan gambar/mantanmu yang menyakiti diri mu ke submodalities benda yang membuat kamu jijik.

6.Lalu selanjutnya kamu melihat film di layar bioskop  yang besar sekali,dimana dirimu disitu terlihat di film itu (disasosiatif) dirimu terlihat  bahagia dan bisa move –on dari mantan/gebetanmu,kamu bisa memaafkan mantan/gebetan dan kamu semakin bertambah semangat dalam menjalani segala aktivitas..lalu secara perlahan-lahan,kamu bayangkan masuk pelan-pelan mendekat dan masuk ke layar bioskop itu

Hafalkan langkah-langkah yang sudah kujelaskan diatas,lalu setelah hafal lakukan latihan itu berulang – ulang kali,sehingga bila tiba-tiba kamu kangen sama mantan/gebetan yang menyakiti-mu maka kamu langsung teringat kepada hal-hal yang pernah dia lakukan yang melukai mu,lalu otomatis dirimu juga langsung mengingat sesuatu yang membuatmu jijik.

Kadang kita susah move-on karena memang tidak niat ya tidak niat  berakibat jadi bodoh dan tolol.

Kadang susah move-on karena hanya  mengenang yang indah saja tanpa mengenang hal-hal yang menyakitkan yang pernah dia lakukan kepada kita.

Perlu tahu juga bahwa dirimu Bunuh diri/meninggal dunia mantan/gebetan lu juga GA PEDULI,LU MATI JUGA GEBETAN/MANTAN LU JUGA PEDULI.

Sahabatmu,

Satyo

 

 

 

 

 

 

 

About satyotito

saya pernah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan Teknik kimia angkatan 2004 ..... dengan adanya blog ini,saya ingin berbagi pandangan dan pengetahuan dari diri saya....siapa tau bermanfaat untuk teman-teman yang membaca
This entry was posted in Romansa, Terapi psikologi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to mengobati barang murahan di romansa

  1. Anonymous says:

    sip, bagus🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s