mengatasi takut penolakan saat berkenalan/menggoda wanita

 fear-of-rejection-woman

Disini aku akan membahas cara mengatasi “ ilusi ketakutan /fear of rejection“ saat ingin berkenalan/menggoda wanita…apa itu ilusi ketakutan???bayangan-bayangan yang menyakitkan yang menhantuimu akibat  penolakan dari  wanita sehingga menghambat kamu untuk berkenalan/menggoda wanita tersebut..kalo soal teknik untuk memulai berkenalan dengan wanita kamu bisa baca pada tulisanku cara berkenalan dengan wanita asing ß-(klik disitu)

Langsung aja ya,Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.  pejamkan matamu,perlambat aliran nafasmu,semakin lambat-lambat  dan kamu bisa merasakan aliran  dingin saat udara kamu hirup nafas dan aliran hangat sangat saat udara kamu hembuskan,sehingga kamu semakin rileks dan santai.

2.  Bayangkan kamu menonton sebuah layar besar dan melihat film,kamu bisa melihat dirimu (disasosiatif) berjalan mendekati wanita tersebut dengan penuh percaya diri  sambil tersenyum.lalu perlahan-lahan kamu yang sedang menonton film tersebut melangkah dan semakin besar layarnya dan memasuki film di layar itu.

3.  Buatlah 2 skenario film , Film yang pertama wanita tersebut kurang merespon/respon negatif terhadap dirimu,tetapi kamu tetap berjalan berjalan dengan percaya diri,tersenyum,dan tetap senang karena artinya kamu tidak membuang waktumu dengan orang wanita yang tidak menghargaimu,lalu kamu berjalan mencari wanita yang lebih menyenangkan.seperti langkah no 2, lalu perlahan-lahan kamu yang sedang menonton film tersebut melangkah dan semakin besar layarnya dan memasuki film di layar itu.

4.  Film yang kedua,disini kamu bisa melihat wanita tersebut membalas senyumanmu,menerima dirimu dan berbicara dengan diri mu.kamu bisa membuat dia tersenyum, tertawa terbahak-bahak.,dan mereka menikmati kehadiranmu. seperti langkah no 2, lalu perlahan-lahan kamu yang sedang menonton film tersebut melangkah dan semakin besar layarnya dan memasuki film di layar itu.

5. Fokuskan pada bagaimana wanita tersebut merasa enjoy,tertawa terbahak-bahak dengan kehadiran dirimu,dibanding kamu focus untuk memiliki wanita tersebut,karena bila kamu focus untuk memiliki wanita itu,focus untuk memiliki wanita itu maka kamu akan ngarep dan berharap yang ujung2nya kekecewaan yang kamu dapat….Semakin dia lebih enjoy dengan dirimu maka semakin banyak dia menghabiskan waktu denganmu.

6.  Hafalkan langkah-langkah diatas & latihlah terus-menerus,dan praktekkan hasil latihan-latihan tersebut pada wanita-wanita yang kamu temui untuk berkenalan/digoda.

Aku aslinya masih cupu dalam hal kenalan/menggoda wanita tapi setelah sering melakukan latihan ini kepercayaan diriku terhadap wanita meningkat.Latihan ini kurangkum dari buku yang berjudul “using brain for a change” karangan Richard Bandler, Master NLP (neuro linguistic programming) sebuah metode untuk mengendalikan pikiran.

Oh ya ada saran dari temanku yang sukses di romansa,dia menyatakan bahwa “Jangan menjadikan dirimu BADUT/BAHAN OLOK-OLOKAN untuk membuat wanita tertawa atau terhibur”, aku ulangi ya pernyataannya “Jangan menjadikan dirimu BADUT/BAHAN OLOK-OLOKAN untuk membuat wanita tertawa atau terhibur”,   karena “James Bond tidak menjadi badut untuk membawa wanita tidur diranjang bersama nya”..hahaha fokuskan dia terhibur pada cerita-cerita mu yang bukan menjelekkan dirimu……..

Salam dari sahabatmu,

satyo

About satyotito

saya pernah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan Teknik kimia angkatan 2004 ..... dengan adanya blog ini,saya ingin berbagi pandangan dan pengetahuan dari diri saya....siapa tau bermanfaat untuk teman-teman yang membaca
This entry was posted in Romansa, Terapi psikologi. Bookmark the permalink.

One Response to mengatasi takut penolakan saat berkenalan/menggoda wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s